Les Parisiens Percaya Diri

Wednesday, January 11th at 3:55 PM

Edinson Cavani berpeluang dimainkan melawan Metz.

PARIS – Paris Saint Germain (PSG) saat ini tengah dalam kepercayaan diri yang tinggi jelang menghadapi FC Metz di semifinal Piala Liga Prancis di Stadion Parc Des Princes, Rabu (11/1) atau Kamis dini hari WIB. Pasalnya, klub ibu kota Prancis itu baru saja memenangi dua laga terakhir.

Di tambah lagi, tim berjulukan Les Parisiens ini bisa memainkan striker Edinson Cavani dan gelandang Marco Verrati untuk pertandingan nanti. Keduanya tidak di mainkan pada laga Piala Prancis, akhir pekan lalu.

Namun, di luar itu pelatih PSG Unai Emery sedikit di pusingkan dengan masih absennya kapten Thiagol Silva yang kemungkinan tidak bisa bermain. Pemain asal Brazil itu cedera saat PSG menang telak atas FC Bastia. Sampai sejauh ini, kapten PSG itu belum sepenuhnya pulih dari cedera.

Selain Silva, beberapa pemain utama PSG juga masih di ragukan adalah, Julian Draxler, Gregorz Krychowiak. Sedangkan Javier Pastore di pastikan tidak akan bermain melawan Metz.

“Silva tidak ikut berlatih. Draxler mengalami sedikit rasa sakit. Dia dalam masa pemulihan bersama fisio, tetapi kami akan memantaunya. Sedangkan Krychowiak mengalami benturan di lutut,” kata Emery.

Pelatih asal Spanyol itu juga terbebani dengan spekulasi kepindahan pemain muda Jean Kevin Augustin pada bursa transfer musim dingin ini. Masa depan Augustin di Paris masih belum pasti. Sejak awal kedatangan Emery di Parc Des Princes, Augustin memang mendapatkan kesempatan bermain.

“Yang dia butuhkan adalah waktu bermain yang banyak. Saya telah berbicara kepada Patrick Kluivert selaku direktur olahraga tim. Saya mengharapkan dia dipinjamkan keklub lain pada jendela transfer musim ini untuk mendapatkan hal itu,” Emery menuturkan.

Tidak Betah

Sementara, salah satu dari perwakilan Jese Rodriguez, Armando Ufarte mengatakan, bahwa kliennya sampai saat ini belum melihat masa depannya di PSG. Menurut Ufarte, pemain asal Spanyol itu sudah tidak betah bersama juara bertahan Ligue 1 ini. Sejauh ini, beberapa klub La Liga seperti Las Palmas dan Valencia berminat kepada pemain 23 tahun itu. PSG sendiri sebenarnya sudah siap melepas mantan pemain Real Madrid itu.

“Masih belum ada yang kami putuskan sampai saat ini, dan masih ada banyak waktu di bursa transfer musim dingin. Yang pasti, sampai saat ini Jese sama sekali tidak melihat masa depannya di PSG,” ucap Ufarte seperti di kutik Canaris 7.”