Mkhitaryan Janjikan Cetak Banyak Gol

Saturday, December 10th at 2:58 AM

MANCHESTER – Henrikh Mkhitaryan mengakhiri awalan sulit bersama klub barunya, Manchester United (MU). Adalah gol yang di cetak pemain timnas Armenia tersebut ke gawang Zorya Luliansk di Liga Europa, Kamis (8/12) malam. Itulah gol pertama Micki -sapaan Mkhitaryan- untuk MU yang menginspirasi Zlatan Ibrahimovic mencetak gol kedua di laga tersebut.

Usai membantu MU mengukuhkan posisi di 32 besar Liga Europa, Micki menegaskan siap mencetak lebih banyak gol, utamanya di kandang Setan Meran. “Saya telah lama menantikan gol ini. Gol selanjutnya harus saya cetak di Old Trafford, kandang sendiri. Itu akan menjadi kesenangan tersendiri. Jadi, saya berusaha sebaik mungkin untuk melakukannya,” kata gelandang 27 tahun tersebut.

Kesempatan Micki untuk mewujudkan ambisinya itu akan datang pada Minggu (11/12) malam besok. MU akan menjadi Tottenham Hotspur di Old Trafford untuk laga pekan ke-15 Liga Primer. Posisi Micki sebagai pemain sayap memang memungkinkannya untuk mencetak gol bersama penyerang tunggal MU yang di tempati Ibra.

Duet Micki dengan Juan Mata di lini tengha juga terbukti mampu membuat serangan MU lebih variatif. “Bila saya jadi pelatih MU, Micki akan menjadi pilihan utama di salah satu dari tiga posisi gelandang di belakang striker,” ucap Michael Owen, mantan penyerang Liverpool dan MU. “Dengan Ibra sendiri di depan, entah untuk sayap kiri, kanan, atau di tengah, saya akan tetap memprioritaskan Micki sebagai gelandang serang.”

Menurut Owen, performa Mata sudah terbilang fantastis musim ini. MU juga masih bisa mengandalkan kecepatan pada diri Marcus Rashford dan pengalaman kapten Wayne Rooney.

“MU memiliki banyak pilihan. Selain mereka, masih ada Jesse Lingard dan Anthony Martial. Tetapi, Mkhitaryan akan selalu menjadi yang utama bagi saya,” kata Owen.

Micki memang mengalami pasang surut pada musim  perdananya di MU. Setelah absen dua bulan dari skuat utama, rekrutan musim panas lalu (dari Borussia Dortmund) itu akhirnya menjadi starter dalam tiga dari empat pertandingan terakhir MU.

Performa apik Micki melawan Zorya lalu juga berujung pada gelar Man of the Match ketiga untuknya. “Saya sangat senang dapat mencetak gol. Namun yang terpenting tim memang karena ini pertandingan berharga bagi kami,” ujar Mkhitaryan usai laga melawan Zorya. “Terima kasih kepada rekan-rekan yang memberi saya kesempatan untuk mencetak gol.”