Modal Swansea di Boxing Day

Saturday, December 24th at 3:21 AM

GELANDANG – Leroy Fer bisa di sebut sebagai pemain terbaik Swansea City. Sudah enam gol di cetak gelandang asal Belanda itu.

SWANSEA – Swansea City FC, memang sedang berada di zona degradasi saat ini. Namun, dari statistik menunjukkan bahwa The Swans memiliki catatan yang bagus dalam melewati Boxing Day. Tim yang dilatih Bob Bradley ini akan memulai peruntungan mereka saat melawan West Ham United FC di Stadion Liberty, Senin (26/12).

Saat ini Swansea berada di posisi ke-19 dalam klasemen Liga Primer, memiliki poin yang sama dengan Hull City yang berada di urutan paling dasar dan hanya berbeda gol. Dua laga kandang berikutnya melawan West Ham dan Bournemouth FC harus mereka menangkan demi mengangkat posisi klub ke tempat yang lebih baik.

Fakta memang menunjukkan The Swans jadi salah satu tim yang paling baik di Liga Primer dalam melewati Boxing Day. Klub asal Wales itu telah memainkan 22 laga di Boxing Day, sejak Divisi Satu berubah menjadi Liga Primer. Total, mereka telah mengumpulkan 38 poin. Mereka memenangkan 11 pertandingan dan lima hasil imbang, membuat mereka mencatat rata-rata 1,7 poin per pertandingan.

Dengan pencapaian itu mereka berada di urutan ke empat setelah Manchester United FC, Arsenal FC, dan Liverpool FC. Sang Juara bertahan Leicester City adalah klub yang paling kesulitan melewati laga di Boxing Day. The Foxes hanya mengumpulkan 22 poin dari 22 pertandingan.

Dari data tersebut, Dradley pun menargetkan mendapat hasil yang baik saat melawan West Ham dan Bournemouth. Pelatih asal Amerika Serikat itu mengerti bahwa situasi akan berubah jika ia tidak mampu memberikan poin pada dua laga berikutnya. Dia pun mengatakan bahwa dirinya tidak terlalu memikirkan nasibnya. “Saya tidak berpikir tentang nasib saya. Itulah sepak bola. Kami telah memiliki momen untuk melangkah maju tapi kami terus kehilangan poin,” kata Bradley.

Menurut Bradley, ada hal tentang bagaimana kepemimpinan yang baik. “Ini tidak mudah, tapi kami bisa melakukannya. Saya menggabungkan gaya permainan saya dengan gaya individu dan tim untuk memastikan bahwa kami siap untuk Boxing Day,” ujar Bradley.